Isu yang muncul belakangan terakhir yang menyebutkan Ronald Fagundez akan hengkang ke Persib Bandung, membuat beberapa Pusamania resah. Bintang andalan Persisam dilini tengah tersebut memang menjadi pemburuan beberapa klub di Indonesia. Bahkan, namanya pun dikait-kaitkan dengan mantan rekan senegaranya yang juga sahabatnya Christain Gonzalez.

Ronald Fagundez dan keluarga di depan rumahnya di daerah Villa Tamara Samarinda.
Kabarnya duet El Loco dan Fagundez akan segera terjadi menyusul Persib Bandung berkeinginan memboyong Ronald ke Bandung.
Namun, kabar burung yang entah dari mana asal usulnya tersebut ditapik Ronald Fagundez. Ditemui PusamCyber disela-sela latihan perdana Persisam usai putaran berakhir di Stadion Segiri. Ayah dari Franco Sebastian Fagundez tersebut mengaku betah berada di Samarinda.
“Biar bagaimanapun saya tetap menghargai kontrak saya bersama Persisam,” ujarnya singkat.
Ditanya lebih lanjut mengenai kabar keinginan Persib Bandung yang menginginkannya bergabung. Ronald mengaku hal tersebut tidak mungkin terealisasi di musim ini. “Seperti yang saya sampaikan, saya masih menghargai kontrak di Persisam 1 musim ini. Jadi saya tetap komitmen penuh bermain baik untuk Persisam,” jelasnya.
Saat ditanya kemungkinan musim depan apa ia akan hengkang dari Samarinda. Ronald masih enggan membicarakan hal tersebut. Ia mengaku masih konsentrasi penuh dengan persiapan serta target bersama Persisam musim ini. Persisam sendiri secara terbuka sudah memperlihatkan sikap untuk mempertahankan penyerang kelahiran Montevideo itu musim depan. “Untuk sementara ini saya tak ingin bicara tentang musim depan. Saya sudah senang dengan kondisi di Samarinda. Saya dan keluarga merasa nyaman berada disini,” tambah Ronald.
Jawaban yang keluar dari Ronald Fagundez memang melegakan bagi pendukung Persisam Putra Samarinda. Apalagi sosok Ronald kini menjadi sekaligus icon Persisam dimata pendukung luar.
“Saya memang sudah yakin Ronald punya sikap profesional yang tinggi. Apalagi saya sudah menanyakan langsung dengan dia isu menyangkut tawaran Persib. Dan jawaban dia sangat saya apresiasi, Ronald memang contoh pemain asing yang bagus,” jawab Fajrian Nur, Humas Persisam Putra. (rhandy)