Agen pemain asing di Indonesia, terus menawarkan pemainnya ke Persisam Putra setelah mereka tahu Pavel Solomin, bomber milik Pesut Mahakam mengalami cedera parah. Setelah Park Jong Woo coba mengadu nasib, kemarin Anthony Skorich, pemain asal klub Perth Glory, Australia hadir di Samarinda untuk menunjukkan kemampuannya.

Anthony Skorich, saat berlatih bersama skuad Persisam, Rabu (23/2) sore di Stadion Sempaja Samarinda. Kemampuannya dinilai biasa saja.
Manajer tim Coeng Agus Setiawan kepada harian ini kemarin sore di Stadion Madya Sempaja mengatakan, ia baru tahu kalau Skorich datang ke Samarinda malam kemarin, setelah dihubungi Eko Subekti, agen pemain bersangkutan.
“Dia memang ada mengirimkan data pemain tersebut via email. Tapi malam tadi (malam kemarin, Red) Pak Eko bilang kalau dia sudah memberangkatkan Skorich ke Samarinda,” terang Coeng.
Dan kemarin pada pukul 14.00 Wita, Skorich tiba di Samarinda. Sempat beristirahat sebentar, pemain kelahiran 19 Maret 1990 ini langsung menjalani latihan di Sempaja.
Sebagai pemain baru, Skorich pun memperkenalkan diri pada pemain lainnya sebelum memulai latihan. Setelah melakukan pemanasan, kemampuan Skorich dicoba saat Hendri Susilo menjalankan program latihan tembakan ke gawang dan game.
“Kalau saya lihat kemampuannya biasa-biasa saja. Tak ada kelebihan yang menonjol diperlihatkan Skorich di latihan ini. Terlepas ia masih lelah karena perjalanan panjang dari Jakarta, yang saya lihat ia tak memiliki kemampuan lebih sebagai pemain asing,” kata Coeng.
Namun Coeng belum bisa memutuskan apakah Skorich langsung dipulangkan atau tidak. Sebab manajemen Persisam Putra yang kemarin juga terlihat di lapangan, juga belum memberikan penilaian soal permainan Skorich.
Sementara itu Hendri Susilo secara terpisah mengatakan, soal kemampuan ia memang belum melihat Skorich punya kelebihan dibandingkan pemain asing di Persisam Putra saat ini. Bahkan jika dibandingkan dengan Pavel Solomin, Hendri menyebut kualitas Skroich masih jauh.
“Dia (Skorich) tak punya kecepatan dan permainannya biasa saja. Sebagai pemain profesional, walupun ia lelah paling tidak ada beberapa keunggulan diperlihatkannya. Soal keputusannya bagaimana, saya nanti bicara lagi dengan manajemen,” terangnya.
Jika Skorich tak jadi bergabung, Sabtu (26/2) nanti akan hadir lagi satu pemain asing asal Korea Selatan. Pemain tersebut adalah Jung Hee Bong, yang terakhir membela Yesan FC, salah satu tim dari League 2 di Korea Selatan.
“Tapi kita lihat nantilah, apakah pemain asal Korea tersebut perlu kita datangkan atau tidak,” terang Coeng. (rhandy)