Striker asing asal Korea, Jung Hee Bong, menjadi striker terakhir yang akan menjalani seleksi di Persisam Putra Samarinda sebelum ditutupnya batas pendaftaran pemain untuk putaran kedua. Dan besar harapan, saat seleksi pemain Sabtu sore nanti, penyerang yang memiliki tinggi diatas 190 cm tersebut bisa membuktikan permainan terbaiknya.

Jung Hee Bong, saat membela Yesan FC, K2-League
Jung Hee Bong
Pemain yang membela Yesan FC, klub peserta K2 League itu datang ke Samarinda atas dasar tawaran agen yang dimiliki pemain itu sendiri. Apalagi Persisam kini dikabarkan sulit mencari sosok penganti Pavel Solomin yang cedera.
“Data dirinya cukup menarik. Dia bisa jadi solusi untuk pertarungan bola atas. Dia bisa cepat adaptasi karena ada kompatriotnya, Choi Dong-soo,” ucap coeng Agus Setiawan, Manajer tim.
Langkah pamungkas yang mungkin bakal diambil manajemen bila tak menemukan striker handal, Persisam akan mengoptimalkan pemain muda Aldaier Makatindu yang saat ini sebagai topskorer sementara Djarum ISL U-21 dengan enam golnya.
“Kami sangat mendukung langkah manajemen bila Aldaier dipromosikan di tim senior. Saya yakin dia akan mampu menjawab tantangan itu. Secara kualitas cukup mumpuni, cuma mental bertanding kurang. Tapi itu bisa ditutupi bila pemain senior,” ujar Dimas Raditya, Manajer Tim Persisam U-21. (fery/bnc/rhandy)