Laga lanjutan kompetisi ISL U-21 Grup III kini memasuki pekan ke-5. Dan Kamis (10/3) malam ini, Persisam U21 kembali bertempur untuk merebut tahta capolista yang kini diduduki tuan rumah Persipura Jayapura.

Laga yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura dipastikan penuh dengan gengsi tinggi. Pasalnya, selisih 1 poin dari Persipura, dijadikan pelecut semangat Nur Yasin dkk.
“Kedatangan kami di Papua, jelas mencari poin. Dalam artian, laga akhir di Pulau Papua saat bertemu Persipura ada kesempatan kami meraih poin setelah dilaga perdana kami dikalahkan non teknis,” kata Dimas Raditya, asisten Manajer Persisam U21.
Pada pertemuan pertama di Samarinda, Persisam diluar dugaan takluk 1-2. Hal ini memicu aksi balas dendam pasukan orange malam ini.
“Di pertemuan pertama secara mengejutkan, kami kalah dikandang dan ini membuat kami berkeinginan membalas dendam di kandang mereka,” sahut M Nur Yasin, salahsatu punggawa Persisam U21.
Disisi lain, pelatih Persisam U21, Aeb Berlian mengaku optimis anak asuhnya mampu meraih poin sebelum kembali ke Samarinda.
“Anak-anak bersemangat karena kondisi lapangan di Jayapura lebih bagus dibanding di Wamena. Kemampuan yang dimiliki anak-anak insyaallah bisa berjalan dengan baik secara tim, saya harap mereka bisa menampilkan permainan terbaik mereka, tidak ada lagi alasan lapangan jelek, apalagi kami dengar wasit disini netral,” jelas Aeb.
Sementara itu, Jafar, pelatih Persipura Jayapura U21, menegaskan bahwa Persisam U21 tak akan bisa meraih poin di kandang mereka. Hal itu disampaikan saat manajer meeting kemarin siang di Hotel Yudistya. “Kamilah yang akan menang,” tandas pria asal Balikpapan tersebut.