Latihan bersama dengan Persisam Putra U-21, akan dimanfaatkan Hendri Susilo untuk memantau perkembangan Jung Hee Bong, pemain asing asal Korea yang ada di Persisam Putra.

Tak ingin salah kontrak, Jung Hee Bong kembali dicoba saat Persisam berujicoba dengan Persisam junior, Selasa sore ini di Stadion Segiri Samarinda.
Meski pendaftaran pemain sudah berakhir 28 Fabruari malam lalu, namun manajemen mendapat sinyal kalau agen Jung Hee Bong masih bisa mengurus perpanjangan pendaftaran ke PT Liga Indonesia, kalau “dagangannya” memang dikontrak Persisam Putra.

“Kita lihat dalam latihan nanti. Sebenarnya dia pemain bagus, tapi kita perlu lihat saat bermain dalam satu tim, menghadapi lawan yang bukan satu tim,” ujar Hendri.
Dalam beberapa hari terakhir latihan, Jung Hee Bong kata Hendri memperlihatkan skill bermain bola yang bagus. Namun ia masih melihat ada kekurangan dari pemain tersebut. Namun Hendri enggan memaparkan sisi lemah pemain yang memiliki tinggi 190 cm tersebut.
“Kita lihat saja nanti sama-sama, apakah dia layak dikontrak atau tidak. Saya sih berharap dia bermain bagus buat tim ini, tapi semua dikembalilkan lagi pada manajemen, sebab semua terkait masalah harga kontraknya selama setengah musim bersama kita,” ujarnya.
Jika pada latihan terakhir nanti Jung Hee Bong bisa menunjukan kualitas terbaiknya, manajemen segera melakukan pertemuan untuk membahas masalah kontraknya.
Coeng Agus Setiawan, manajer tim saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan kalau penilaian kemampuan Jung Hee Bong semuanya diserahkan pada Hendri Susilo.
“Yang lebih tahu teknis serta kebutuhan tim adalah pelatih. Jadi semua kita serahkan padanya. Kalau pelatih bilang cocok, saya akan bicara dengan agennya soal harga kontraknya selama setengah musim. Kalau tidak, seperti usulan awal dari Pak Haji (H Harbiansyah Hanafiah, Red), kita maksimalkan pemain junior saja untuk menambah kekuatan pemain di lini depan. Yang jelas besok (hari ini,Red) jadi hari terakhir seleksi bagi Jung Hee Bong,” pungkasnya. (upi/rhandy)