Manajemen Persisam Putra saat ini masih menunggu kepastian, terkait bisa tidaknya Djayusman Triasdi, pemain anyar yang direkrut di akhir putaran pertama lalu. Pasalnya Djayusman masih bergabung dengan Timnas Pra Olimpiade di Jakarta, yang akan bertolak ke Turkmenistan, untuk laga leg kedua.


Djayusman bersama kapten Persisam, Akbar Rasyid.
Persisam Putra sangat berharap, Djayusman bisa bergabung dengan Persisam Putra untuk laga di Jawa Timur, menghadapi Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan.
Manajer tim Coeng Agus Setiawan saat dikonfirmasi malam tadi mengatakan, saat ini dirinya menunggu jawaban dari Reza, asisten manajer Timnas Pra Olimpiade, terkait status Djayusman saat ini.
“Kita hanya menagih janji manajemen timnas. Sebab sebelum kita menyerahkan Djayusman ke Jakarta, kita meminta agar pemain kita tersebut bisa bergabung di Sidoarjo,” terang Coeng.
Coeng sendiri sudah menghubungi Reza kemarin, namun diminta untuk menunggu jawaban pasti, karena Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas belum bisa dikonfirmasi Reza.
“Makanya saya masih menunggu telepon dari Jakarta. Kita hanya mau komitmen dari manajemen timnas soal Djayusman, yang katanya siap mengembalikan pemain jika dibutuhkan,” terang Coeng lagi.
Namun harapan untuk melihat Djayusman bergabung di Sidoarjo terbilang berat. Sebab sampai kemarin, Rachmat Latif, salah seorang stopper timnas belum bergabung setelah menjalani operasi gigi.
“Tapi Djayusman saat saya hubungi, sebenarnya sudah ingin kembali ke Persisam Putra. Makanya saya terus berkoordinasi dengan manajemen timnas untuk memastikan hal tersebut,” ujarnya.
Menurut Coeng kehadiran Djayusman sangat dibutuhkan dalam dua laga nanti. Apalagi Tsimi Joel belum pulih 100 persen dari cedera lutut yang dialaminya.
“Kalau Tismi sudah pulih, mungkin kita tak terlalu khawatir. Sementara stok pemain di lini belakang juga sangat terbatas. Makanya kehadiran Djayusman sangat kita butuhkan. Mudah-mudahan besok (hari ini, Red), kita sudah dapat jawaban pastinya,” tegas Coeng. (upi/rhandy)