Pada kelanjutan kompetisi ISL yaitu pertandingan antara tuan rumah Deltras Sidoarjo vs Persisam Putra yang dilaksanakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi pertandingan yang sangat berat bagi Persisam. Keadaan lapangan yang becek karena diguyur hujan lebat sesaat sebelum kick off menjadi faktor utama yang menyebabkan pertandingan tersebut berat bagi Persisam. Stadion Gelora Delta yang sebelum digelarnya pertandingan tersebut di guyur hujan yang sangat lebat yang menyebabkan lapangan menjadi licin, becek dan sebagian tergenang air.
Starting Eleven Persisam Putra (6 Maret 2011)
Kick off pertandingan dilaksanakan tepat pada pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun tv ANTV itu berjalan seru dan tegang. Persisam mendapatkan serangan pertama dan itu juga membuahkan gol pertama bagi Deltras yang dicetak oleh cristiano lopez pada menit ke 5′ setelah kick off berlangsung.
Persisam mendapatkan gempuran kali ini dari sebuah pelanggaran di sisi kanan gawang Wawan Hendrawan. Dari tendangan bebas itu Cristiano Lopez kembali membuat kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah hanya berselang 2 menit dari gol pertama mereka melalui sundulan.
Perebutan bola antara Dongsoo Choi dengan salah satu pemain belakang Deltras
Persisam mencoba meningkatkan serangan tetapi beberapa kali kandas di kaki pertahanan Deltras yang digalangi oleh Bejo Sugiantoro, Stevan Hesketh, Mujib Riduan dan Anang Ma’ruf.
Dalam waktu kurang lebih 12 menit, Persisam kembali ketinggalan oleh gol hasil tendangan bebas yang dieksekusi oleh Marcio Souza yang menjadikan skor 3-0 bagi Deltras hingga turun minum.
Di awal babak kedua Persisam bisa mengimbangi permainan tuan rumah, beberapa kali persisam mampu membahayakan gawang Deltras yang di kawal Usman Pribadi
namun malapetaka kembali mendatangi Persisam, tekel keras Isdiantono di dalam kotak 16 harus dibayar dengan sebuah penalti.
Sebuah gol pun tercipta kembali untuk Deltras dan menjadikan skor 4-0 hingga pertandingan berakhir.
Pada saat konferensi pers seusai pertandingan, pelatih Persisam, Hendri Susilo menyatakan, “Pertandingan sore ini sangat berat, faktor lapangan dan kurangnya konsentrasi membuat kami susah mengembangkan permainan apalagi dengan terciptanya gol cepat dan 3 gol dalam tempo waktu 12 menit itu sangat mengurangi konsentrasi dan semangat para pemain. Sangat susah dan susah.” tutupnya. Kekalahan kemarin sore juga menjadi kekalahan telak pertama bagi kubu Persisam Putra di kompetisi ISL musim ini. Dan untuk selanjutnya tim bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan untuk pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan pada 10 Maret 2011.(arl/kie/rhandy)
Sundulan oleh Christiano Lopez yang membuahkan gol bagi Deltras
Ronald Fagundez yang tengah berjibaku di atas lapangan yang kurang mendukung
Kurangnya konsenstrasi dianggap sebagai faktor kekalahan Persisam kemarin sore
Kondisi lapangan tidak dapat sepenuhnya menjadi faktor kekalahan Persisam