Persisam Putra Samarinda U21 akan mengawali putaran kedua ISL U-21dikandang Persiwa Wamena, Senin (7/3) sore.

Persisam U-21 saat tiba di Wamena.
Dalam laga yang akan digelar di Stadion Pendidikan Wamena itu pasukan orange punya misi mengulang kesuksesan saat membenamkan lawan yang sama di Samarinda.

Kemenangan dilaga penutup putaran pertama dengan skor telak 9-1 jelas menambah semangat Emanuel dkk. Bahkan, manajemen tim Persisam U21, mengaku optimis dapat meraih poin.
“Kami optimis anak-anak bisa kembali meraih kesuksesan di Wamena, apalagi hingga saat ini para pemain dalam kondisi yang baik meski dalam kondisi cuaca dingin,” kata Dimas Raditya, asisten manajer Persisam U21.
Hal yang sama juga diutarakan Aep Berlian, Head Coach Persisam Putra. Menurut pelatih yang sempat membela Pusam FC disaat masih menjadi pemain itu yakin bahwa anak asuhnya bisa mempersembahkan kemenangan.
“Saya yakin 100 persen, bahwa kami akan menang dan paling buruk hasil seri yang didapat. Tapi jika ada faktor non teknis, jelas kami tak akan bisa berbuat banyak,” sahut Aep Berlian.
“Saya harap wasit bisa fair memimpin laga besok sore (sore ini),” tambah Aep.
Disisi lain, Pesut Mahakam junior terlihat mencoba menyusuaikan diri dengan kondisi sekitar kota Wamena.
Namun, pelajaran berharga didapatkan pemain-pemain muda Samarinda kala menjajal Stadion Pendidikan Wamena. Kondisi lapangan bergelombang serta letak gawang yang menghadap timur dan barat memaksa Seven Lingga dkk harus beradaptasi lebih extra.
“Selain dihadapkan dengan kondisi dingin, anak-anak juga harus menyesuaikan lagi letak lapangan yang menghadap timur ke barat. Ini cukup menyusahkan karena kami bermain sore, jelas ini menganggu penglihatan pemain karena cahaya matahari,” jelas Dimas Rhaditya.
Laga Persiwa Wamena U21 v Persisam U21 menurut rencana akan digelar pukul 15.30 WIT di Stadion Pendidikan Wamena.